Cara Membuka Oracle CRM di Windows 10


Pagi tadi sekitar jam 08.00 WIB Saya mendapat telepon dari salah satu sales, sebut saja Ibu Ria. Beliau telepon meminta kepada Saya,"Mas bisa ke lantai 3 gak ya, minta tolong cek laptop Saya" begitu kira-kira yang beliau katakan. Kemudian Saya pun menjawab, "Siap meluncur Ibu!", telepon Saya letakan di tempatnya dan tanpa berfikir panjang Saya pun segera meluncur ke lantai 3.

Sesampainya di lantai 3 Saya segera menghampiri Ibu Ria dan menanyakan "Laptopnya kenapa ya ibu ?", kemudian Ibu Ria mengatakan "Ini mas, biar laptop Saya bisa buka oracle CRM bagaimana ya". "Bentar Saya setting dulu ya Ibu", kata Saya.

Kemudian laptop Saya pegang dan Saya mulai otak-atik, Saya perhatikan laptopnya menggunakan windows 10, Saya buka Microsoft Edge dan membuka link oracle crm. Begitu linknya terbuka Saya meminta kepada Ibu Ria untuk mengetikan username dan password, tetapi setelah itu jangan dienter dulu.

Setelah Ibu Ria mengetikan username dan passwordnya, laptop Saya pegang kembali dan Saya tekan dan tahan tombol CTRL pada keyboard sambil mengklik tombol anak panah/enter. Sambil tekan CTRL munculah popup yang meminta username dan password untuk menginstall plugin oracle CRM. Setelah itu biasanya oracle CRM berhasil terbuka dan muncul banyak menu, tetapi kali ini tidak berhasil login.

Saya baru ingat, windows 10 ini tidak bisa untuk buka oracle CRM lewat Microsoft Edge, jadi untuk membuka oracle CRM harus menggunakan Internet Explorer. Saya pun mencoba browsing bagaimana cara menginstall internet explorer pada windows 10 dan menemukan sebuah link yang tulisannya bahasa inggris semua (waduh puyeng ngartiinnya, hehe).

Saya coba baca-baca artikelnya ternyata di windows 10 sudah ada Internet Explorer, cara membuka internet explorer pada windows 10 seperti berikut:
1. Klik tombol start pada pojok kiri komputer, ketikan internet explorer

2. Setelah internet explorer terbuka, buka link oracle crm
3. Input username dan password (jangan dienter dulu ya), tahan tombol CTRL dan klik tombol panah kanan, tahan terus CTRL sampai muncul username dan password
4. Ketikan username dan password admin (tombol CTRL tetap ditahan ya)
5. Jreng-jreng oracle CRM sudah berhasil terbuka, bila muncul popup bahwa java minta diinstall, centang saja pada kotak dialog popup tersebut, klik RUN

Alhamdulillah oracle CRM sudah berhasil terbuka, Sayapun segera membookmark link oracle CRM dan menempatkannya pada bookmark bar.


Sekian pengalaman Saya mengenai cara membuka oracle CRM di windows 10.



Semoga bermanfaat, 
Khaerudin




0 Response to Cara Membuka Oracle CRM di Windows 10

Posting Komentar